Jumat, 04 Juli 2008

Roy Suryo membantah kebenaran isu SMS santet


Ponsel Luhung sore itu berteriak minta perhatian.

Joy: Apa bener Pakar telematika KRMT Roy Suryo dosen temanmu?

Luhung: Yup, mang kenapa? Kok langsung nanya-naya tanpa basa-basi.

Joy: Aku pengen wawancara Pak Roy, kalau ada koneksi kan lebih enak.

Luhung: Mang mo wawancara apa lagi? Tentang Dedy !

Joy: Ga ah. Eh masih ingat tentang sms Santet kemarin?

Luhung:Yup yang heboh itu kan.

Joy: Waktu itu Roy Suryo membantah kebenaran dari isu SMS santet itu di Koran Kedaulatan Rakyat Rabu, 14 mei 2008. Beliau mengatakan bahwa dari sisi tehnologi, tidak mungkin fasilitas dari Handphone bisa menyebabkan sesuatu yang fatal apalagi sampai menyebabkan kematian.

Luhung: Waktu itu Ayahku juga dapat sms kayak gitu Yang jelas walaupun ayah ku tidak menuruti SMS untuk menyebarkan SMS santet, keluarga kami fine-fine.

Joy: Yup. Kan semua fasilitas yang ada di Handphone seperti infra red sudah melalui riset dan pengembangan yang memenuhi standar keselamatan bagi manusia. Infra red merupakan salah satu fasilitas Handphone yang berfungsi memberikan data atau menampung data, tidak mungkin menjadikan Handphone menjadi merah dan membuat mati penerimanya.

Luhung: Nomor 0866 yang diisukan menjadi pengirim pertama SMS santet, sampai sekarang belum dipergunakan di Indonesia. Tapi mungkin pakai fasilitas di internet yang memungkinkan siapa saja dengan nomor 0866 mengirimkan SMS kepada siapa saja.

Joy: Namun Roy Suryo juga tidak menampik jika ada kemungkinan santet dilakukan dengan perantaraan Handphone, sama saja dengan santet dengan perantaraan batu, pisau, sendok, garpu atau benda lainnya.

Luhung: Aq juga lihat di Acara Apa Kabar Indonesia, Jumat 16 Mei 2008 yang ditayangkan di TvOne. Yang intinya membantah kebenaran isu SMS santet.

Joy: Pada ahkirnya kesimpulan ahkirnya hanya pada kita semua. Kalau mau percaya terserah, kalau ga percaya ya silahkan. Kembali kepada iman kita saja

Joy: Iya. Btw berapa no handphone temanmu yang dosennya pak Suryo?


(Gambar diambil dari: .www.detikinet.com)

Tidak ada komentar: